• 1. Jum'at, 22 Maret 2024


    Kata Friday berasal dari serapan unsur kata Frigg/Freija/Freya yang disetarakan dengan Venus.

    Planet Venus sering disebut sebagai saudara kembar bumi karena memiliki komposisi yang hampir sama dengan bumi. Karena paling dekat dengan bumi, venus menjadi benda langit setelah bulan yang paling terang apabila dilihat dari bumi.

    Venus adalah planet yang sangat panas karena efek rumah kaca. Sebagian besar atmosfernya terdiri dari Karbon dioksida yang menjerat panas dari matahari dan menyebarkannya secara merata ke permukaan planet. Adanya atmosfer semacam ini membuat Venus menjadi planet paling panas dalam Tata Surya kita, lebih panas dari Merkurius yang paling dekat dengan Matahari. Manusia tidak mungkin hidup di Venus, selain karena panasnya, juga karena komposisi gas-nya.

    Pada trilyunan tahun yang lalu, Venus dimungkinkan memiliki kondisi yang mirip dengan bumi saat ini, memiliki tingkat gravitasi yang sama, tampungan air dan atmosfer yang lebih dingin, cukup untuk menunjang kehidupan. Penelitian tentang kandungan senyawa dalam atmosfer Venus menunjukkan ada tanda-tanda kehidupan yang telah punah, dan kemungkinan kecil sangat sedikit yang masih ada dalam bentuk lingkungan abiotik.

    Uni Sovyet (Russia) adalah satu-satunya negara yang berhasil mendaratkan wahana di permukaan Venus dan mengirim beberapa foto sebelum rusak karena kondisi yang ekstrim. Di Venus terdapat dua benua, memiliki gunung berapi aktif yang diduga masih memuntahkan lava. Venus memiliki awan bukan air, tapi asam sulfat. Planet ini diketahui memiliki badai petir. 

    Satu tahun di Venus sama dengan 225 hari bumi, sementara 1 (satu) hari Venus sama dengan 117 hari bumi sehingga satu tahun Venus hanya memiliki 2 (dua) hari. Beberapa penelitian menyatakan bahwa dulunya Venus memiliki bulan, namun menabrak planet induknya sehingga menyebabkan rotasi hari Venus menjadi sangat lambat dan terbalik. Di Venus, matahari terbit dari barat.


    Tanda-tanda kiamat seperti yang disebutkan di beberapa kitab dan buku adalah kejadian yang pernah dialami Venus. Apakah bumi akan seperti itu juga?

    • Opened: Thursday, 28 March 2024, 10:00 AM
      Make attempts: 1 Receive a grade
    • Opened: Wednesday, 27 March 2024, 11:30 AM
      Make attempts: 1 Receive a grade
    • Opened: Thursday, 28 March 2024, 10:00 AM
      Make attempts: 1 Receive a grade
  • Senin, 25 Maret 2024

  • Selasa, 26 Maret 2024

  • Rabu, 27 Maret 2024

  • Kamis, 28 Maret 2024