Skip to main content
LMS Smechatwolasma
  • Home
  • Blog
  • Profile
  • Grade
  • More
English ‎(en)‎
Bahasa Indonesia ‎(id)‎ English ‎(en)‎
Log in
LMS Smechatwolasma
Home Blog Profile Grade
Expand all Collapse all
  1. [2024.RPL.PPLG.F-XI-Mob] Rekayasa Perangkat Lunak XI - Mobile Dev
  2. Flutter Mobile Dev
  3. Dart Project 3 - Class Siswa

Dart Project 3 - Class Siswa

Completion requirements
Make a submission
Opened: Monday, 4 November 2024, 12:00 AM
Due: Monday, 11 November 2024, 12:00 AM

//class Rumah
class Rumah {
  //properties
  String warna;
  int jumlahPintu;
  int jumlahJendela;

  //konstruktor -> bagian yg membuat ojek rumah
  Rumah(this.warna, this.jumlahPintu, this.jumlahJendela);

  //method (fungsi yg melakukan suatu aksi, atau memanipulasi properties)
  void bukaPintu() {
    print('Pintu terbuka!');
  }
}

//fungi main
void main() {
  // Membuat objek rumah pertama
  // membuat objek rumah1 dari class Rumah berwarna merah, pintunya 2, jendelanya 4
  var rumah1 = Rumah('merah', 2, 4);
  //memanggil method bukapPintu() untuk rumah1
  rumah1.bukaPintu(); // Output: Pintu terbuka!

  // Membuat objek rumah kedua
  var rumah2 = Rumah('hijau', 1, 3);
  //mengakses warna dari rumah2, untuk ditampilkan di console
  print('Rumah kedua berwarna ${rumah2.warna}');
}

  1. Amati kembali kode program class Rumah di WA ini
  2. Buatlah class Siswa dengan minimal 4 properties (misal: nama, kelas, dsb)
  3. Buat 2 method utk class Siswa tsb (misal; menampilkan nama siswa, dsb)
  4. Buat 3 objek siswa dgn data yg berbeda² tiap siswanya
  5. Unggah ke GitHub, ke sebuah repository baru yg bernama BelajarOOP.
  6. Submit link repository di kolom jawaban!
◄ Flutter Project 1 - Namer App
Flutter Project 2 - LoginPage ►
You are currently using guest access (Log in)
Data retention summary
Get the mobile app
Powered by Moodle