Unit 1: Strategi Algoritmik

  • ATP 1.1: Peserta didik dapat menjelaskan konsep dasar strategi algoritmik (brute force, divide and conquer, greedy, dynamic programming, backtracking, branch and bound).
  • ATP 1.2: Peserta didik dapat menganalisis masalah dan mengidentifikasi strategi algoritmik yang sesuai.
  • ATP 1.3: Peserta didik dapat membandingkan kelebihan dan kekurangan berbagai strategi algoritmik.

Unit 2: Pengembangan Program Terstruktur

  • ATP 2.1: Peserta didik dapat menjelaskan konsep dasar pemrograman terstruktur (sequence, selection, iteration).
  • ATP 2.2: Peserta didik dapat menuliskan algoritma dalam notasi algoritmik (pseudocode) atau notasi lain (flowchart).
  • ATP 2.3: Peserta didik dapat menerjemahkan algoritma ke dalam kode sumber program menggunakan bahasa pemrograman yang sesuai.

Unit 3: Algoritma Standar

  • ATP 3.1: Peserta didik dapat menjelaskan algoritma standar untuk pencarian (linear search, binary search) dan pengurutan (bubble sort, insertion sort, selection sort).
  • ATP 3.2: Peserta didik dapat mengimplementasikan algoritma standar dalam kode sumber program.
  • ATP 3.3: Peserta didik dapat melakukan pemeliharaan dan penyempurnaan algoritma standar untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja.

Unit 4: Struktur Data Kompleks

  • ATP 4.1: Peserta didik dapat menjelaskan konsep struktur data kompleks (tree, graph, heap).
  • ATP 4.2: Peserta didik dapat merancang dan mengimplementasikan struktur data kompleks dalam kode sumber program.
  • ATP 4.3: Peserta didik dapat memilih struktur data yang tepat untuk menyelesaikan masalah tertentu.

Unit 5: Pemanfaatan Library dan Perangkat

  • ATP 5.1: Peserta didik dapat menjelaskan konsep library dan perangkat pemrograman.
  • ATP 5.2: Peserta didik dapat menggunakan library dan perangkat yang tersedia untuk mengembangkan program.
  • ATP 5.3: Peserta didik dapat mengevaluasi kualitas library dan perangkat yang digunakan.
Terakhir diubah: Jumat, 19 Juli 2024, 08:21