Blog entry by MOHAMMAD NUR HADI MAULANA XIJKT2

Anyone in the world

PROFESI 1

Cyber Security

Tugas

Penetration testing, intrusion detection, security incident management, identity and access management, security policy development, security awareness training, malware analysis, data encryption, secure software development, patch management, security monitoring, security event analysis.

Pendapatan

11 - 17 Juta/bulan.

Suka

Permintaan tinggi, gaji yang menjajikan, tantangan intelektual, kemanjuran, pengembangan profesional.

Duka

tekanan dan tanggung jawab besar, waktu luang terbatas, perubahan konstan, beban mental emosional, tantangan komunikasi, bersifat reaktif.

PROFESI 2

Konsultan Enterprise Resouce Planning

Tugas

Analisis kebutuhan bisnis, pemilihan solusi ERP, perencanaan implementasi, konfigurasi dan pengaturan, pengujian dan validasi, pelatihan pengguna, integrasi dengan sistem yang ada, pemantauan dan dukungan, pemahaman industri, manajemen proyek, evaluasi dan peningkatan.

Pendapatan

RP 102.000.000/tahun.

Suka

kontribusi terhadap perusahaan positif, belajar tentang industri beragam, pengembangan ketrampilan analitis, interaksi dengan berbagai pihak, tantangan intelektual, potensi gaji yang baik.

Duka

tantangan implementasi, reistensi terhadap perubahan, jadwal kerja yang fleksibel, tantangan teknis dan solusi masalah, perubahan kebijakan bisnis, tekanan dan tanggung jawab.

PROFESI 3

Content Creator

Tugas

Mereview sebuah teknologi yang bisa berupa smartphone, laptop, smartwatch, computer, dan lain sebagainya. Tujuannya untuk memberitahu dan mengedukasi kepada audience tentang barang yang sedang dibahas, apakah worth it atau tidak.

Pendapatan

RP 184 juta - 2,94 miliar/bulan.

Suka

Memiliki akses awal ke produk teknologi terbaru, bisa mendapatkan barang tersebut secara free, memiliki banyak fans.

Duka

Perlu menjaga konsistensi konten, menghadapi tekanan untuk mendapatkan ulasan berkualitas, bersaing dalam pasar yang semakin ramai.

[ Modified: Sunday, 14 July 2024, 9:42 AM ]